PANDEMI COVID-19 MASIH MENYERANG DI 2021, MARI SUKSES BERSAMA DI PADI UMKM

2021 tetap menjadi tahun yang belum berhasil terlepas dari pandemic COVID-19 dimana para pengusaha terutama pengusaha kecil dipaksa bertahan dan terus berinovasi agar tetap bisa mendirikan usahanya di 2021. Bergabung di PaDi UMKM sebagai platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN adalah solusi terbaik yang bisa anda coba untuk memulai berbisnis karena berbagai keuntungan yang dimiliki dan aktifnya para pembeli pasti dari para BUMN tergabung yang jumlahnya bertambah untuk tahun ini sehingga pembelian merata kemungkinan akan terus terjadi.

PaDi UMKM hadir saat 2020 lalu untuk membantu para pelaku usaha UMKM tetap bertahan dan semakin maju dari sisi perekonomian agar berbagai sektor tetap memberikan harapan untuk seluruh warga Indonesia. KBUMN serta BUMN lainnya berinisiasi untuk membangun platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini agar antara pelaku usaha UMKM serta BUMN tetap terhubung dan saling mendapatkan keuntungan di dalamnya.

Keuntungan bergabung dengan PaDi UMKM B2C adalah Atur transaksi secara terpusat yaitu Kemudahan untuk mengontrol dan mengelola transaksi dari satu satu platform. Lalu, Dimonitor oleh Kementerian BUMN, Masuk ke daftar UMKM yang akan dimonitor secara langsung oleh Kementerian BUMN. Selanjutnya, Dukungan untuk jadi supplier BUMN, UMKM didukung untuk naik kelas jadi UMKM yang melayani pengadaan perusahaan BUMN. Kemudian, Integrasi data pelanggan, Simpan data pelanggan dari seluruh channel dan maksimalkan dengan fitur CRM yang tersedia pada platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini.

Platform Digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini, memiliki jenis usaha B2B dan B2C. PaDi UMKM B2B telah dijelaskan sebelumnya lengkap dengan beberapa Langkah-langkah yang dapat digunakan jika penjual/pelaku usaha UMKM ingin bergabung. PaDi UMKM B2C adalah website inisiasi Kementerian BUMN yang membantu UMKM (baik yang sudah maupun belum punya toko online) untuk mendapatkan akses pasar yang jauh lebih luas dengan pengelolaan produk dan transaksi secara terpusat.

Kategori yang ada di platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN PaDi UMKM B2C juga tidak kalah beragam dari yang dimiliki B2B, dimulai dari kategori yang pertama yaitu barang dan jasa lainnya yang di dalamnya terdapat pilihan baju serta perlengkapan lainnya, lalu kategori kedua yaitu catering dan snack yang memiliki beraneka ragam makanan dan minuman, selanjutnya kategori ketiga yaitu souvenir dan merchandise khas Indonesia yang tentunya memiliki pilihan beraneka ragam serta harga yang bersaing.

Kategori keempat pada platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini memiliki, barang elektronik, computer dan periferal yaitu terdapat perlengkapan kantor dan barang-barang elektronik lainnya dari vendor terverifikasi. Kategori kelima memiliki, Jasa Konstruksi dan Renovasi yang tampilannya berbeda dengan B2B yang memiliki sub-kategori, kategori ini mempunya berbagai pilihan untuk membenahi rumah dan perlengkapan rumah lainnya. Kategori Kelima, Konveksi dan laundry, untuk kategori ini  memiliki berbagai pilihan membuat batik dan berbagai produk atasan dan bawahan untuk dibuat.

Kategori keenam pada platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini, Alat dan Jasa Kesehatan dan Keselamatan yang tampilannya belum teriisi oleh beberapa produk, untuk kategori ini masih dalam perbaikan tim terkait.

Author: karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *