Everton vs Liverpool: Prediksi Line Starting XI, Salah Diragukan

Derbi Merseyside episode ke-233 akan digelar di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Musuh bebuyutan Everton dan Liverpool berhasrat besar untuk saling jegal di pekan ke-30 Liga Inggris.

Penantian tiga dekade Liverpool akan gelar juara Liga Inggris memang tidak akan berakhir pekan ini karena Manchester City mencukur Arsenal, 3-0, Rabu silam. Mereka perlu dua kemenangan lagi agar dapat berdiri di podium teratas.

Namun, tuan rumah Everton tidak akan membiarkan seteru abadinya bergembira dan ingin memperpanjang masa tunggu lawan.

Bagi The Toffees, ini bukan misi yang mudah karena tim tamu di atas angin dengan raihan poin hampir tiga kali lipat.

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris setelah mengoleksi 82 poin, sementara pasukan Carlo Ancelotti duduk di peringkat ke-12 dengan 37 poin.

Selain itu, sejak 17 Oktober 2010, The Reds tak pernah bertekuk lutut di hadapan Everton pada 21 pertandingan berbagai kompetisi.

Jika dibandingkan performa kedua tim dalam 29 pekan Liga Inggris, anak buah Jurgen Klopp lebih gemilang.

Liverpool membukukan 27 kemenangan, 1 kalah dan 1 seri, serta membukukan 66 gol. Gawang Alisson kebobolan 21 kali dan clean sheet di 12 laga.

Sebaliknya Everton, hanya menang 19 kali, kalah 12 kali dan 7 imbang. Mereka mencetak 37 gol dan kebobolan 46 bola. Sedangkan catatan clean sheet hanya 50 persen dari Liverpool.

Kendati unggul di segala faktor bukan berarti Mohamed Salah dan kawan-kawan boleh memandang lawannya dengan sebelah mata. Apalagi ketika menyadari bahwa The Blues selalu membawa poin dari tujuh partai kandang beruntun.

Untuk menghindari kebobolan, Klopp sepertinya akan menurunkan barikade pertahanan yang terdiri dari Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Andrew Robertson.

Perlu dilakukan seleksi ketat untuk pengisi lini tengah, yang selama ini jadi poros Liverpool. Dua pemain yang kerap dijadikan sasaran kritik, yakni Georginio Wijnaldum dan Jordan Henderson, siap merebut kepercayaan suporter.

Satu gelandang lagi, sedang dipertimbangkan Fabinho yang punya fisik tangguh atau Naby Keita yang doyan menjelajah lapangan. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah sulit diganti.

“Kami harus menemukan tantangan dan memenanginya. Kami harus bermain dan disiplin 100 persen, kami harus bersenang-senang, kami harus terus rakus sebelum pertandingan, dalam dan setelah pertandingan. Itu yang kami butuhkan,” ujar Klopp.

Klopp mengincar rekor pelatih pertama Liverpool yang tak pernah kalah dalam 11 derbi Merseyside.

Sementara itu, juru taktik Everton, Carlo Ancelotti, ingin anak buahnya total bermain lebih dari 100 persen jika melihat lawan yang sangat tangguh.

“Ini keuntungan untuk Liverpool, bermain di Goodison Park tanpa suporter kami. Kami akan  menerapkan permainan fantastis, menunjukkan karakter, pengorbanan serta personalitas. Tentu untuk mengalahkan Liverpool, Anda harus bermain lebih daripada 100 persen,” katanya.

Saat ini, Everton dilanda badai cedera di mana lima pemain utama tumbang. Yerry Mina mengalami cedera paha, Jean –Philippe Gbamin, Fabian Delph, Theo Walcott dan Cenk Tosun berada di ruang perawatan.

Mason Holgate akan mengisi lubang di lini belakang, membantu Seamus Coleman, Lucas Digne dan Michael Keane.

Sementara Gylfi Sigurdsson dan Bernard membuka ruang di tengah dan menjelajah ke depan. Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison terpacu untuk menciptakan gol. Apakah Liverpool akan sukses menaklukan Everton? Saksikan Everton vs Liverpool siaran langsung di Mola TV

Author: karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *